Fitur Android Nougat


Fitur Android Nougat

Android Nougat sendiri memiliki beberapa fitur terbaru yang mumpuni seperti layar split-screen ketika digunakan multitasking, tampilan notifikasi dan juga fitur Doze yang lebih ditingkatkan dari versi lama Android Marshmallow.
Tidak hanya itu pada Android Nougat ini juga dilengkapi dengan dukungan pada platform Virtual Relaity (VR) terbaru Google, meski hanya kompatibel pada beberapa perangkat yang mendukungnya saja. Supaya Android Nougat ini bisa mengonsumsi lebih sedikit RAM maka untuk Android Nougat ini pihak Google juga sudah meningkatkan Project Svelte.
Demikianlah informasi mengenai sistem operasi Android Nougat yang baru saja diumumkan Google. 

Pengguna Android Nougat kini akan bisa menampilkan dua aplikasi yang dijalankan bersamaan secara berdampingan dalam satu layar. Untuk mengakses hal ini, dari layar Recent apps, pengguna cukup menekan dan menahan aplikasi yang akan dijalankan. Begitu muncul prompt, tariklah aplikasi tersebut ke bagian atas layar. Lakukan langkah yang sama dengan aplikasi lain untuk mendapatkan dua aplikasi yang dijalankan berdampingan. Setelah selesai, kedua aplikasi itu akan tampil berdampingan dalam satu layar. 

Namun, tidak semua aplikasi bisa dijalankan dengan cara ini sehingga pengguna harus melakukan percobaan sendiri. Untuk komputer tablet, pengguna bahkan bisa mengatur ukuran jendela aplikasi sesuai keperluan.